Cara Merawat Anggrek Dalam Ruangan

Anggrek itu liar, lembut dan eksotis, tetapi mereka juga merupakan tanaman hias yang sangat bagus. Faktanya, mereka adalah salah satu tanaman hias paling populer di Inggris saat ini. Mereka membuat hadiah yang sangat bagus dan banyak tersedia - banyak supermarket menjualnya.

 Cara Merawat Anggrek Dalam Ruangan

VARIETAS

Ada banyak jenis anggrek, dengan variasi bentuk dan warna bunga yang sangat beragam.

Yang paling umum adalah phalaenopsis - tanaman yang indah. Mereka dikenal sebagai anggrek ngengat karena bunganya tumbuh di batang melengkung, sehingga tampak seolah-olah sekelompok ngengat sedang terbang menjauh dari batangnya.

Anggrek cara menjaga kelembapan anggrek di dalam ruangan - simpan di kamar mandi

Varietas lain adalah cymbidium, yang merupakan anggrek luar biasa dengan kepala bunga yang kuat dan terstruktur. Atau coba dendrobium, yang berbunga hampir di sepanjang batang. Mereka juga berbunga untuk waktu yang lama.

Baca : Cara Menanam Anggrek Yang Benar

Anggrek memiliki musim berbunga yang sangat panjang, tetapi seringkali orang tidak dapat menikmatinya dalam waktu yang lama. Perlakukan mereka dengan salah dan itu mungkin hanya bertahan satu atau dua bulan. Perlakukan mereka dengan benar dan mereka akan berbunga selama berbulan-bulan, tahun demi tahun.

POT DAN KONTAINER

Beberapa anggrek yang Anda beli hadir dalam wadah plastik bening dan memiliki akar berwarna hijau. Ini karena anggrek bersifat epifit, artinya tumbuh secara non-parasit pada tanaman lain. Di alam liar mereka tumbuh di sisi pohon. Karena tidak berada di dalam tanah, akarnya telah berevolusi mengandung klorofil sehingga dapat berfotosintesis seperti halnya daun.

Hal terbaik yang dapat dilakukan terhadap anggrek jenis ini adalah dengan menyimpannya dalam wadah bening seperti kaca atau plastik dan jangan pernah meletakkan penutup pot di atasnya. Akar perlu terkena cahaya untuk berfotosintesis.

AIR DAN KELEMBABAN

Tentunya Anda tidak boleh membiarkannya mengering, tetapi jangan biarkan mereka juga tergenang air. Di alam liar, anggrek menempel di bebatuan atau pohon dan menghindari genangan air seperti wabah. Jika Anda membiarkannya terendam di air, mereka akan mati.

Gunakan satu atau dua sendok penuh air hangat seminggu untuk menjaganya tetap lembab. Mereka juga suka memiliki air di udara, jadi kamar mandi atau rak dapur atau ambang jendela dengan kelembapan tinggi akan menjadi rumah yang bagus.

TEDANG DAN TEMPERATUR

Anggrek tidak suka mendapat terlalu banyak sinar matahari langsung. Ambang jendela semi-teduh yang menghadap ke timur atau barat sangat ideal, terutama di musim panas. Jika terlalu terang Anda berisiko membakar daun, tetapi jika terlalu gelap Anda tidak akan mendapatkan bunga.

Dari segi suhu, konstanta 19C sudah cukup. Hindari meletakkan anggrek terlalu dekat dengan radiator atau membiarkan suhu berfluktuasi secara liar. Jika Anda menjaga kondisinya tetap stabil, mereka bisa fokus menghasilkan bunga yang indah.

PANGKAS DAN KUNING

Ya, Anda bisa memangkasnya. Saat mekar terakhir memudar, potong paku bunga tepat di atas kuncup, satu inci atau lebih di bawah bunga terakhir. Itu akan membantu membentuk tunas baru, membawa serta banyak bunga baru. Tetesan pupuk yang aneh juga akan membantu tanaman Anda tetap hidup.

Hati-hati dengan daun kuning. Daun yang lebih tua secara alami akan menguning dan dapat dihilangkan. Tetapi setiap daun muda yang menguning adalah tanda stres - terlalu banyak cahaya, terlalu banyak air atau suhu yang sangat rendah. Jika sudah begini, Anda dapat berhenti menyiram dan memindahkan anggrek ke tempat yang kondisinya tepat, dan anggrek akan pulih.

KOMPOS DAN MAKANAN

Anggrek membutuhkan kompos khusus yang mengandung lebih banyak kulit kayu daripada tanah. Anda juga bisa membeli makanan khusus anggrek. Ini penting untuk membantu mereka menghasilkan energi yang cukup untuk mengirimkan paku bunga.

0 komentar