Cara Menanam Anggrek Yang Benar

Menanam Anggrek - Apakah Anda memiliki anggrek yang indah di rumah sehingga Anda tidak yakin bagaimana cara merawatnya? Tidak perlu khawatir! Kami telah membuat panduan lengkap dengan instruksi perawatan rinci untuk 23 anggrek. Meskipun bunga-bunga unik ini benar-benar menakjubkan, namun sulit untuk menjaga kesehatannya. Baca di bawah untuk mengetahui mengapa mereka begitu khusus dan bagaimana membuatnya terus berkembang sepanjang tahun.

Cara Menanam Anggrek Yang Benar

Anggrek mewakili keluarga tumbuhan berbunga terbesar di Bumi, dengan lebih dari 25.000 spesies dan lebih dari 200.000 hibrida. Keragaman mereka tidak tertandingi karena kemampuan mereka untuk beradaptasi dan umur panjang mereka. cara menanam anggrek, Anggrek fosil telah ditemukan sejak jutaan tahun yang lalu.

Meskipun anggrek dapat ditemukan dari tundra kutub hingga khatulistiwa, sebagian besar spesies yang dibudidayakan berasal dari daerah tropis. Mereka umumnya tumbuh tinggi di pohon daripada di lantai hutan, itulah sebabnya mereka membutuhkan pencahayaan khusus dan sirkulasi udara untuk pertumbuhan yang sehat. Jika Anda mempertimbangkan iklim lingkungan dan lokasi habitat aslinya, akan lebih mudah untuk memahami persyaratan perawatan dasar anggrek.

Fakta Anggrek:

Tidak seperti banyak tumbuhan dan hewan, anggrek dapat menghasilkan hibrida dari dua spesies berbeda dan juga antar genera terkait.

Kebanyakan anggrek mekar setiap tahun, tetapi jika dipelihara dengan baik mereka akan mekar lebih sering.

Anggrek biasanya tetap mekar selama enam hingga 10 minggu.

Banyak anggrek tidak cocok dengan penanaman kembali, dan biasanya tidak berbunga setidaknya setahun setelah diganggu.

Meskipun ada banyak variasi anggrek, mereka memiliki kesamaan termasuk simetri bilateral, kelopak yang sangat dimodifikasi dan biji yang sangat kecil.

Varietas Anggrek untuk Pemula

Perlengkapan untuk Perawatan Anggrek Mudah

Meskipun anggrek telah ada sejak T-Rex masih hidup dan sehat, rumah khasnya menimbulkan beberapa ancaman yang tidak dimiliki ibu alam. Alasan paling umum anggrek gagal tumbuh di dalam ruangan adalah udara kering dan terlalu banyak air. Namun, Anda dapat dengan mudah mengubah rumah Anda menjadi lingkungan tropis yang ramah anggrek dengan menggunakan persediaan yang diuraikan di bawah ini. Anda dapat menemukan semua produk ini di toko perangkat keras lokal Anda. Anda bahkan mungkin sudah memilikinya di rumah!

A HUMIDISTAT untuk memeriksa kelembaban

BAKI KELEMBABAN untuk memastikan kelembapan tinggi, terutama jika Anda meletakkannya di dekat jendela

KIPAS untuk meningkatkan sirkulasi udara

A SPRITZER untuk meningkatkan kelembapan

TERMOMETER untuk memastikan anggrek Anda hidup dalam kisaran suhu yang diinginkan

PUPUK ORCHID khusus untuk kebutuhan anggrek Anda dan waktu dalam setahun

ORCHID FUNGICIDE DAN ORCHID BACTERICIDE untuk mengusir bakteri yang tidak diinginkan

Tip Cepat untuk Membantu Anda Mengevaluasi Anggrek

Mulailah dengan tanaman dewasa.

Beli dari vendor yang berpengetahuan dan berpengalaman.

Periksa tanaman untuk mencari tanda-tanda penyakit, kelemahan, atau infestasi.

Tanda-tanda anggrek yang tidak sehat antara lain:

Bintik hitam atau kerak

Anyaman putih

Daun lemas

Daun kuning

Bintik kuning atau coklat

Bintik hitam lembap

Daun atau kelopak sobek dengan lubang kecil

Pilih anggrek yang sesuai dengan tingkat perawatan yang ingin Anda berikan.

Putuskan di mana Anda ingin anggrek Anda dan kemudian pilih spesies yang akan tumbuh dalam cahaya yang tersedia di lokasi itu.

Persyaratan Perawatan Dasar

CAHAYA

Anggrek sangat memperhatikan cahaya, terutama di dalam ruangan. Beberapa lebih menyukai cahaya tinggi (sinar matahari tidak terhalang dari jendela yang menghadap ke selatan) sedangkan yang lain lebih menyukai cahaya rendah (paparan utara terbatas).

Jika Anda khawatir tentang jumlah pencahayaan yang diterima anggrek Anda, nilai daunnya. Daun coklat menunjukkan tanaman Anda membutuhkan lebih sedikit sinar matahari. Daun yang berwarna hijau tua seringkali membutuhkan lebih banyak cahaya.

SUHU

Karena sebagian besar anggrek yang dijual sebagai tanaman hias berasal dari daerah tropis, mereka sensitif terhadap perubahan suhu yang drastis. Perhatikan kisaran yang dibutuhkan anggrek Anda. Baik suhu tinggi maupun rendah harus dijaga. Panduan perawatan terperinci di bawah ini akan menjelaskan iklim yang sehat untuk setiap jenis anggrek yang paling umum. Sebagai referensi sederhana, jika Anda terlalu kepanasan atau kedinginan, kemungkinan anggrek Anda terlalu panas atau terlalu dingin.

KELEMBABAN

Tanaman tropis terbiasa dengan kelembapan lebih dari rata-rata ruang tamu. Agar anggrek Anda tetap sehat, letakkan tanaman pot Anda di atas kerikil dan tambahkan air. Aliran udara juga sangat penting. Coba tambahkan kipas ke ruangan jika Anda melihat anggrek Anda mulai rusak.

Anggrek AIR

Anggrek perlu disiram secara berbeda dari kebanyakan tanaman karena mereka sering ditanam dalam campuran kulit kayu daripada tanah. Kebutuhan penyiraman juga tergantung pada jenis anggrek, pot, campuran media pot, tingkat kelembapan dan pencahayaan. Pastikan untuk menyiram secara menyeluruh setiap kali agar akar memiliki kesempatan untuk menyerap kelembapan sebelum mengalir melalui campuran.

Prinsipnya, anggrek yang tahan kekeringan, seperti cattleyas, oncidium, dan dendrobium hanya perlu disiram seminggu sekali. Spesies lain harus disiram setiap 4-5 hari.

Saat menyiram, terkadang paling mudah untuk menempatkan tanaman di bak cuci, membiarkan air suhu ruangan mengalir di atasnya selama satu menit atau lebih. Biarkan waktu sampai benar-benar habis dan hindari air suling atau air garam.

Anggrek PUPUK

Mirip dengan faktor perawatan penting lainnya, pemupukan bersifat spesifik untuk setiap spesies. Umumnya, petani merekomendasikan penggunaan pupuk 20-20-20 mingguan atau bulanan. Jika Anda memilih untuk memupuk setiap minggu, penting bagi Anda untuk mencairkan pupuk (sekitar seperempat dari seluruh kekuatan) agar tidak memberi makan tanaman secara berlebihan. Setelah bunga mekar, masih penting untuk memupuk setiap bulan atau setiap minggu.

0 komentar