7 Cara Ampuh Merawat Bunga Anggrek

Mungkin Anda mengambilnya di toko bahan makanan terdekat untuk mendandani meja dapur atau meja rias saat terakhir kali Anda menjamu, atau mungkin seorang teman membawakan Anda anggrek pot sebagai hadiah. Namun, sedikit di jalurnya, semuanya terlihat sedikit suram ...

 7 Cara Ampuh Merawat Bunga Anggrek

Bagaimana Anda merawat anggrek?

Anggrek phalaenopsis cukup mudah dirawat setelah Anda melakukan beberapa hal dengan benar. Dengan sedikit perawatan, anggrek Anda akan bahagia dan berkembang selama beberapa musim.

Berikut cara merawat anggrek:

1. Beri mereka posisi yang baik

Tempat terbaik untuk menyimpan anggrek di rumah Anda adalah dengan pencahayaan alami yang terang dan tersaring. Sinar matahari langsung terlalu keras untuk bunga yang lembut dan akarnya cenderung mengering terlalu cepat.

2. Suhu yang tepat

Pikirkan Goldilocks - "tidak terlalu panas, tidak terlalu dingin" - suhu yang tepat untuk anggrek sekitar 23 derajat Celcius untuk memberikan iklim sedang agar anggrek Anda tumbuh subur dan berbunga.

3. Aliran udara

Anggrek membutuhkan aliran udara lembut yang bagus tetapi tidak terlalu banyak angin, yang pasti tidak ada pemanas langsung (terutama panas kering dari pemanas atau AC) tetapi udara hangat segar untuk menjaga bunga tetap utuh.

4. Pangkas bunga bekas

Seperti tanaman berbunga lainnya, anggrek perlu berkumpul kembali dan mengisi ulang setelah menghasilkan bunga mekar, jadi setiap bunga yang dihabiskan harus dihilangkan dengan memotong batang tepat di bawah tempat bunga terakhir tumbuh. Berhati-hatilah untuk menjaga tonjolan kecil di bawah karena 'simpul' ini akan memberikan pertumbuhan baru.

5. Jumlah air yang tepat

Seberapa sering Anda harus menyiram anggrek Anda? Beri mereka minuman langsung dari keran; air ringan pada suhu kamar seminggu sekali adalah semua kebutuhan anggrek Anda. Idealnya zat berlumut yang mengelilingi akar anggrek tidak dibiarkan menjadi kering sepenuhnya. Siram langsung ke akarnya, hindari daunnya dan pastikan drainase yang baik agar tidak membiarkannya tergenang air di dalam pot. Tusukan lembut pada alas akar untuk memastikannya tetap lembap adalah praktik yang baik saat Anda lewat.

Baca : Cara Menanam Anggrek Yang Benar

Kabut sesekali dengan semprotan air juga merupakan sentuhan yang bagus untuk memperpanjang umur bunga.

6. Beri makan dan pupuk

Semua tanaman membutuhkan pupuk untuk membantunya tumbuh karena mereka menggunakan semua nutrisi di sekitarnya dalam tanah (dalam hal ini, kulit kayu dan / atau lumut). Pupuk cair untuk memberi makan anggrek Anda cenderung bekerja dengan baik dengan anggrek tetapi pelepasan lambat juga baik-baik saja jika Anda menyiraminya.

7. Repot sesekali

Setahun sekali atau setiap 18 bulan, berikan anggrek Anda sedikit ruang untuk bergerak. Pilih pot yang sedikit lebih besar dan campuran pot anggrek segar dari pembibitan lokal Anda. Lakukan dengan lembut pada akar saat Anda memindahkan tanaman dan sisakan sedikit ruang di bagian atas pot untuk penyiraman.

0 komentar