Tips Merawat Bunga Anggrek Supaya Mekar

Meski tampak eksotis, anggrek Phalaenopsis mudah dirawat dan saat ini mudah didapat. Relatif murah dan tersedia di toko bahan makanan terdekat, jelaslah mengapa anggrek Phalaenopsis menjadi begitu populer.

 Tips Merawat Bunga Anggrek Supaya Mekar

Sekarang, saya adalah paket mati-keras yang enggan membuang apa pun - terutama jika masih hidup - jadi saya berpegang pada anggrek setelah mekarnya memudar. Saya tahu bahwa dengan sedikit TLC tanaman akan berbunga lagi dan tidak ada anggrek yang terlalu banyak.

Berikut cara merawat anggrek Phalaenopsis setelah mekar.

Potong Paku Bunga Anggrek

Setelah bunga jatuh dari anggrek, Anda memiliki tiga pilihan: membiarkan paku (atau batang) bunga tetap utuh, memotongnya kembali ke satu simpul, atau membuangnya seluruhnya.

Anggrek Rebloom

Hapus seluruh paku bunga dengan memotongnya di pangkal tanaman. Ini jelas merupakan rute yang harus diambil jika batang yang ada mulai berubah warna menjadi coklat atau kuning. Batang yang layu tidak akan menghasilkan bunga. Menghapus batang akan mengarahkan energi tanaman + ke arah perkembangan akar, yang membuat tanaman menjadi lebih sehat dan meningkatkan peluang munculnya lonjakan mekar baru.

Baca : Cara Menanam Anggrek Yang Benar

Perawatan Dasar Anggrek

Tempatkan anggrek Phalaenopsis Anda di area yang menerima cahaya terang dan tidak langsung dengan suhu siang hari sekitar 75 ° F dan suhu malam 65 ° F. (Di rumah Anda bekerja dengan baik.) Siram setiap minggu dan beri makan sebulan sekali dengan pupuk tanaman rumahan cair yang diencerkan menjadi setengah kekuatan.

Trik Anggrek Menjadi Mekar dengan Suhu Dingin

Trik yang dapat Anda gunakan untuk mencoba dan memaksanya agar mekar adalah dengan memindahkannya ke area di mana suhu malam sedikit lebih rendah, sekitar 55 ° F. Pastikan tempat tersebut menerima cahaya terang dan tidak langsung pada siang hari. Setelah lonjakan mekar muncul, kembalikan anggrek Anda ke pengaturan normal.

Mengenali Lonjakan Bunga Anggrek

Anggrek Phalaenopsis biasanya berbunga setahun sekali. Untuk mengidentifikasi lonjakan mekar baru, cari akar yang tumbuh ke atas dengan titik hijau mengilap, bukan ujung bulat.

Setelah lonjakan mekar muncul, tingkatkan pemberian makan setiap minggu dengan pupuk tanaman rumahan cair yang telah diencerkan hingga setengah dari kekuatan yang disarankan dan dukung batang dengan tiang saat tumbuh.

0 komentar